SERVICE KONTROL GENSET

|
Panel Kontrol GENSET adalah seperangkat yang menunjukkan pengukuran parameter pada tegangan, arus dan frekuensi melalui alat pengukur. Panel KONTROL  genset dapat diatur pada bagian generator itu sendiri, seperti genset kecil yang sering di gunakan pada rumah-rumah pribadi.
Untuk penempatan panel control genset bisa terpisah dari genset atau sudah di desain sedemikian rupa nempel di body genset. Panel kontrol biasanya di lengkapi dengan tombol atau switch yang dapat membantu mengoperasikan genset seperti tombol switch-off atau turn-on key.
 SERVICE KONTROL GENSET
melayani service kontrol genset
SERVICE KONTROL GENSET

Panel kontrol genset konvensional biasanya berupa control analog menggunakan kunci kontak dan metring2 analog dan semuanya serba manual,tapi sekarang sudah banyak menggunakan modul control ,yang semuanya telah terprogram baik proteksi dan metring sudah digital.. Panel kontrol pada genset dengan Modul dapat di transfer secara otomatis untuk mempertahankan berjalannya daya listrik.

Panel kontrol genset sangat berguna pada genset rumah sangat berguna pada cuaca buruk. Saat ini panel kontrol gensetdengan Modul  memberikan beberapa fitur untuk anda seperti; layar LCD dengan karakter besar, tampilan saat waktu berjalan, tekanan minyak, sensor suhu airr, set point khusus, kabel. Anda dapat memiliki panel kontrol yang di rancang sesuai dengan genset anda.
 PANEL KONTROL GENSET
melayani service panel kontrol genset
KONTROL GENSET

Panel Genset sebagai kontroller dan monitoring system Genset baik system di Meisn dan Generator Genset juga sebagai system safety jika terjadi masalah
Panel Auto/ats-amf sebagai controller system yang berfungsi menghidupkan dan memindahkan beban listrik ke Genset atau sebaliknya juga saat berfungsi mematikan Genset saat main power sudah ready.
Dengan pembuatan dan installasi Genset dengan Panel ATS agar proses pemindahan listrik dari PLN ke Genset secara otomatis tanpa bantuan operator Genset. 
Perlu dilakikan perawatan genset secara rutin seperti ganti oli dan berikut filter solar - udara agar Genset selalu dalam keadaan siap pakai. Perawatan termudah adalah dengan rutin memanaskan Genset tiap seminggu sekali
 SERVICE KONTROL GENSET

melayani service dan setting kontrol genset

Masalah yang sering terjadi pada Genset:
-      - Genset tidak bisa hidup Genset bisa starting tapi tidak bisa hidup
-      - Genset tidak bisa starting
-      - Genset Hidup sebentar kemudian mati
-      - Genset tidak stabil / hunting RPM mesin tidak bisa stabil di RPM 1500 / 50 HZ
-      - Genset tidak stabil saat ada beban terutama beban di atas 50 % kapasitas
-     -  Genset Tegangan tidak stabil di 220 Volt / 380 Volt. 
Untuk mengatasi masalah di atas pastikan kondisi ACCU / Battere dalam keadaan bagus. Baterai maksimal 2 tahun sudah harus ganti. minimal usia ACCu 1,5 tahun. Pastikan selalu dilakukan maintenance genset secara berkala tiap 6 bulan buatkan jadwal rutin untuk melakukan pemanasan Genset tiap 1 minggu sekali.

Berikut ini masalah yang sering terjadi pada Panel control auto genset:
Fungsi panel Auto memudahkan system pemindahan PLN ke Genset atau sebaliknya agar bisa di operasikan secara AUTO ataupun Manual.
Pembuatan Panel Auto sesuai dengan kapasitas Genset dan PLN system pemindahan bisa dengan MCCB Motorized - COS Motorized atau ACB dengan rangkaian Relay dan Timer ditambah Modul Controller pada Panel Auto yang berfungsi sebagai pengontrol system - safety - indicator.
Masalah yang sering terjadi pada PANEL Auto :
-      - Panel tidak bisa AUTO
-     - System Genset tidak bisa hidup auto /amf
-     - Masalah pada Breaker System tidak bisa AUTO Saat PLN datang
-      -Genset tidak mati secara AUTO
-      - Masalah pada controller Genset ( MODUL Panel )

   Untuk service kontrol genset dapat kita lakukan apabila kontrol genset sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya , dapat menghubungi kami :
service genset

Related Posts