FUEL SYSTEM GENSET MESIN DIESEL

|
FUEL SYSTEM GENSET MESIN DIESEL


1. Bahan bakar (solar) didalam tangki mengalir melalui feed pump. Letak tangki bahan bakar sebaiknya lebih tinggi dibanding dengan mesin itu sendiri agar aliran bahan bakar berdasarkan gaya grafitasi.

2. Feed pump ini berfungsi jika terjadi kemasukan udara didalam mesin. Dengan memompa maka terdapat aliran solar kedalam seluruh system.Didalam mesin diesel tidak diperkenankan ada rongga udara dalam pipa bahan bakar.


3. Setelah itu dialirkan menuju ke fuel filter , fuel filter ini berfungsi menyaring bahan bakar dari kotoran 2 yang ikut masuk dalam bahan bakar.


4. Dari fuel filter mengalir ke injeksi pump, didalam injeksi pump terdapat plunger yang akan menginjeksi bahan bakar dengan tekanan dari putaran cam, tekanan yang dihasilkan sangat tinggi sehingga pipa injeksi harus kuat dan kokoh tidak ada kebocoran.


5. Dari pipa Injeksi ini masuk ke nosel untuk dikabutkan menjadi butiran butiran partikel yang kecil sebagian bahan bakar yang dipompa digunakan untuk pengabutan , masih ada sisa bahan bakar sisa didalam nosle dan dialirkan kembali ke system penyimpanan bahan bakar.


Hubungi kami apabila  ada permasalahan di sistem  sirkulasi  bahan bakar  di mesin genset anda.


Related Posts